Setelah pengumuman rencana penggantian nama Battle.net menjadi “Blizzard Tech “beberapa bulan yang lalu, akhirnya Battle.net Launcher resmi berganti nama menjadi “Blizzard App”.

Mungkin kalian masih banyak yang ingat battle.net itu adalah platform multi-player gratis tanpa berbayar biaya langganan bulanan untuk game-game Blizzard, mulai dari Diablo, WarCraft hingga StarCraft.

Awalnya dibangun sebagai sarana chat, gabung ke game multiplayer Diablo I di tahun 1996 dan lambat laun bermetamorfosis menjadi Battle.net Launcher di tahun 2013. Dengan penambahan fitur-fitur baru seperti add real ID friend, voice chat, group voice chat, integrasi facebook, add facebook friend dan fitur stream ke facebook live.

Penggantian nama ini rupanya tidak mengganti nama URL website battle.net yang masih digunakan sebagai “account management” portal hingga detik ini. Website https://us.battle.net/ masih LIVE hingga detik penulisan artikel ini. Rupanya rebranding battle.net menjadi Blizzard App hanya terbatas pada logo dan nama Blizzard Launcher saja untuk saat ini.

Apakah website Battle.net juga nantinya akan dipensiunkan dan berganti nama juga?

Komentar